Sinopsis Film Interstellar Lengkap

Sinopsis Film Interstellar Lengkap | Film Interstellar yang disutradarai oleh Christopher Nolan sudah dirilis beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2014 di Amerika Serikat.
sinopsis film interstellar lengkap
Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, Bill Irwin, dan Ellen Burstyn adalah beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam film Interstellar. Sinopsis film Interstellar ini dimulai dengan kisah sekelompok penjelajah yang melakukan petualangan melalui lubang cacing di luar angkasa. 

sinopsis film interstellar lengkap


 Tujuan perjalanan mereka melalui lubang cacing adalah untuk memastikan kelangsungan hidup manusia. Interstellar berlatar pada tahun 2067, dan menceritakan tentang ancaman hama tanaman dan badai debu yang mengancam kelangsungan hidup manusia. Cooper, seorang duda insinyur dan mantan pilot NASA, kini bekerja sebagai petani dan tinggal bersama ayah mertuanya, Donald, anak lelakinya, Tom, dan putrinya yang berusia 10 tahun, Murph. 



 Suatu hari, setelah badai debu, pola misterius muncul di lantai kamar tidur Murph yang tertutup oleh debu. Meskipun Murph berpikir bahwa pola tersebut berasal dari hantu, ayahnya menjelaskan bahwa pola tersebut terbentuk akibat variasi gravitasi dan mewakili koordinat geografis dalam kode biner. Sebelumnya, 48 tahun yang lalu, muncul lubang cacing di dekat planet Saturnus. 




Para ilmuwan percaya bahwa lubang cacing ini bisa menjadi jalan untuk pergi ke galaksi lain yang berjarak jauh dan memiliki 12 planet yang berpotensi layak huni dekat lubang hitam supermasif bernama Gargantua. Sebanyak 12 sukarelawan melakukan perjalanan melalui lubang cacing ini untuk mensurvei planet-planet layak huni, dan hasilnya positif. Cooper, yang sudah pensiun, direkrut kembali sebagai pilot Endurance.


Film ini berhasil mencatatkan beberapa prestasi yang mengesankan. Film ini berhasil meraup pendapatan kotor sebesar 677,5 juta dolar AS di seluruh dunia. Selain itu, Interstellar berhasil meraih beberapa nominasi penghargaan termasuk Academy Award untuk kategori Efek Visual Terbaik dan Pengeditan Suara Terbaik. Film ini juga berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Musik Asli Terbaik di Critics' Choice Movie Awards. Karya Christopher Nolan ini dianggap sebagai salah satu film sci-fi terbaik yang pernah dibuat dan telah menjadi film kultus yang sangat disukai oleh para penggemar film.

Postingan populer dari blog ini

firaun tutankhamun film sinopsis

Film "Everything Everywhere All at Once": Sinopsis, Pemeran, dan Penghargaan